Kwartir Ranting Ingin Jaya Rayakan Malam Apresiasi

17.46.00


Ingin Jaya Aceh Besar 09/01/2016- DKR Kwaran Ingin Jaya Aceh Besar menggelar malam Apresiasi Pada tanggal 09/01/2016. Acara ini berlangsung khidmat dan dipenuhi para undangan dan benar-benar sebuah apresiasi yang gemilang.


Malam Aprsiasi ini dihadiri beberapa sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA yang meanampilkan beberapa pagelaran kesenian kepramukaan dan daerah, Acara yang dilaksankan di SMKN Almubarkeya ini didatangi para pejabat setempat bahkan kakak mabicab ada menghadiri acara ini, selain itu ada ketua Dinas pendidikan Aceh, dan pejabat lainnya.

Kak Yuslizar S.Sos  Mabiran Ingin jaya menyampaikan dalam pidato singktanya bahwa kepramukaan di kwaran ingin jaya sedang berupaya untuk menata infrastruktur kepramukaan, menguapayakan kemajuan pendidikan kepramukaan tentunya dengan kerja sama dengan kepala-kepla sekolah dan pihak terkait.

Dalam wawancara talk show bersama kakak Drs. Hasanuddin Darjo MM (ka Dinas pendidikan Aceh), Drs. Syamsulrizal, M.Kes (Wakil Bupati Aceh Besar), Zulfikar SH (DPRK Aceh Besar) dan kak Kak Yuslizar S.Sos (Camat Ingin Jaya).  ketua Kwaran kak M Prawira Haji berapaya mengorek informasi terkait pengalaman keparamukaan dari kakak-kakak yang sudah menyambangi jabatan elit ini.  

Dalam talk show ini juga ada pembahasan menarik tentang perencanaan beberapa momen yang akan dilaksanakan terkait 
  • Ekta Pramuka
  • CamP Religi
  • Koperasi
  • Eko wisata
  • Bank sampah
  • Asuransi dan Investasi peserta didik 
M Prawira Haji saat menuturkan bahwa momen ini diselenggarakan agar semangat pramuka adik-adik bisa tumbuh dan membangun kecintaan pada pramuka, selain itu momen ini juga perlu untuk saling mengenal dan pendekatan antar adik-adik pramuka dengan pajabat-pejabat dan bisa menjadi motivasi positif dalam semangat kepramukaan.

Dalam Acara Apresiasi ini juga diadakan penyematan penghargaan kepada para peserta yang telah mengikuti KMD, KPD dan peserta yang telah mengikuti kegiatan jambore cabang.

Kak Mirza sebagai ketua DKC Aceh Besar saat ditemui tim acehscouting menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat besar manfaatnya, selain sebagai media silaturrahim, acara ini juga dapat membangun semangat kepramukaan bagi tiap sekolah. jadi para kepala sekolah dan guru menjadi lebih peduli terhadap program kepramukaan.

"Saya yakin setelah kwaran ingin jaya, kwaran-kwaran lain akan menyusul membuat acara malam aprsiasi atau acara lain dalam ruang lingkup kepramukaan" tutur ka miza.

Artikel Terkait

First