Cara Membuat Rancangan Program Kegiatan Pramuka

10.10.00
Dalam kegiatan latihan keparamukaan hendaklah dilakukan secara terorganisir dan teratur, jika ingin Output dari anggota itu berkualitas dan mencapai prestasi tinggi. kegiatan pramuka itu tidak jauh berbeda dengan pembelajaran di bangku sekolah, hanya saja ini dilakukan di alam terbuka atau alam bebas. 

Membuat Program  kegiatan adalah cara yang tepat agar pembelajaran atau pendidikan di kepramukaan berjalan dengan lancar. dan memiliki target atau pencapaian yang baik. meskipun bagi tingkat paramuka penegak. memang tingkatan ini sudah tergolong dalam tahap dewasa namun para pembina harus memiliki strategi yang tepat agar anggota lebih mudah dalam mengasah keampuan mereka.

Cara Membuat Rancangan Program Kegiatan Pramuka

Cara Membuat Rancangan Program Kegiatan Pramuka

Jika anda sebagai pembina sudah memikili program. maka ini akan membuat anda lebih santai dan tidak perlu pusing-pusing saat dalam setiap hari latihan, anda hanya mengikuti program yang sudah anda buat, selain itu program kegiatan yang sudah dibentuk akan memudahkan anggota untuk menguasai materi karena pastinya mereka sudah memiliki persiapan, misalkan minggu depan belajar kompas, minggu depan lagi pionering.
  
Ini juga membantu mereka untuk tidak repot membawa atribut atau perlengkapan. jika mereka sudah tahu lebih awal kegiatan apa yang akan mereka lakukan secara otomatis mereka akan mempersiapkan segala sesuatunya. berikut Contoh Cara Membuat Rancangan Program Kegiatan Pramuka  Penegak 

Contoh Rancangan Program Kegiatan Pramuka

Contoh yang kami berikan merupakan sesuai dengan standar kepramukaan Nasional dan SKU SKK, anda bisa merubahnya sesuai kebutuhan materi kepramukaan di daerah anda masing-masing. Silahkan unduh disini. 


Demikian sedikit artikel dari Contoh Rancangan Program Kegiatan Pramuka , semoga bermanfaat bagi kakak-kakak semua , Salam paramuka!!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »